free html hit counter

Rossi Akui Bakal Sulit Dapat Hasil Bagus di Jerez

Berita Bintang  – Rossi Akui Bakal Sulit Dapat Hasil Bagus di Jerez

Target pembalap kawakan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk bisa menjadi pemenang di Sirkuit Jerez, Spanyol, diakuinya akn sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu mencoba untuk berpikir realistis, apabila mengacu pada performa yang ditunjukkannya selama latihan bebas dan hasil yang diperolehnya di sesi kualifikasi.

Tidak diragukan lagi bahwa gelaran kejuaraan MotoGP 2018 sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya. Di musim ini, persaingan untuk meraih kemenangan dalam balapan tidak hanya menjadi milik pembalap tim pabrikan saja, namun juga tim satelit. Sebut saja nama-nama seperti Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang tampil apik di awal musim ini.

Maka dari itu, Rossi pun menyadari bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa memenangkan balapan ataupun mendapatkan posisi podium Ditambah lagi, pada balapan di Jerez kali ini, juara dunia MotoGP tujuh kali itu harus start dari posisi ke-10. Rossi sadar bahwa posisi yang didapatnya itu tak bisa dikatakan bagus untuk bisa bersaing dengan para pembalap di posisi terdepan.

[ Baca Juga – ” Crutchlow Semringah Raih Hasil Positif di Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2018 ” ]

Selain itu, Rossi juga menjelaskan bahwa ia sepenuhnya masih belum bisa menaklukkan Sirkuit Jerez. Rekan satu tim Maverick Vinales itu mengaku kalau dirinya kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya ketika suhu di Sirkuit Jerez menjadi memanas. Kondisi cuaca itulah yang diduga oleh Rossi bakal menjadi penghalang terbesar.

“Kurang lebih feeling-nya sama dengan kemarin. Di pagi hari dengan temperatur lebih kecil, kami bisa menjadi lebih kuat dengan kecepatan yang lebih baik. Meski tidak ada yang fantastis, namun itu lebih dekat dengan para pembalap di posisi depan,” ucap Rossi, seperti dilansir oleh Judi Bola.

“Sayangnya, di sore hari, ketka temperaturnya meningkat, saya mengalami banyak kesulitan dan segalanya menjadi lebih sulit dan jaraknya (dengan pembalap di posisi depan) menjadi lebih besar. Ini posisi yang sulit untuk memulai balapan,” lanjut The Doctor.

“Itu benar bahwa saya tidak begitu jauh dengan para pembalap di posisi depan, namun balapannya akan menjadi sulit karena saya tidak begitu bagus dengan kecepatannya, utamanya di suhu yang panas,” tukas Rossi.