free html hit counter

Rosberg Sudah Lupakan Insidennya dengan Hamilton

BeritaBintang – Nico Rosberg mengaku sudah melupakan insiden dengan sang rekan setim, Lewis Hamilton, di GP Spanyol lalu. Dia menegaskan hal itu tak mengubah hubungan mereka.

Rosberg dan Hamilton mengakhiri balapan GP Spanyol di sirkuit Catalunya akhir pekan kemarin dengan sangat prematur. Kedua pebalap Mercedes ini bertabrakan jelang tikungan empat hanya sesaat selepas start dan sama-sama tak bisa melanjutkan balapan.

Meski dinilai sebagai insiden balapan murni sehingga tak ada hukuman, Hamilton dianggap sebagai pihak yang memicu insiden tersebut. Sebab saat itu Rosberg sedang memimpin dan sudah melakukan manuver defensif yang sah.

Rosberg pribadi sempat melontarkan rasa herannya usai balapan, melihat Hamilton memaksa menyalip dari jalur dalam yang membuatnya melebar ke area rumput dan melintir. Tapi pebalap 30 tahun itu mengaku sudah melupakan insiden tersebut, usai menjalani uji coba di sirkuit yang sama, Selasa (17/5/2016).

“Tentu saja balapannya tidak berjalan baik untuk kami pada Minggu kemarin, tapi hubungan kami tetap seperti sebelumnya. Saya bahkan sudah tak memikirkannya lagi,” ujar Rosberg dikutip Kamusjudi.com.

“Bagi saya itu sudah jauh di masa lalu dan mengejutkan saya bahwa orang-orang membicarakannya. Tapi saya memahami itu. Meski demikian, bagi saya itu sudah berakhir.”

“Pada akhirnya kami di sini bertarung untuk kemenangan, untuk bersaing satu sama lain. Itulah yang tim inginkan juga, itulah yang mendatangkan antusiasme di dalam tim, dan tentu saja hal ini tak berjalan baik hari Minggu kemarin,” tandasnya.

Rosberg menempati posisi dua dalam uji coba tengah musim kemarin, kalah cepat dari driver Ferrari Sebastian Vettel. Dalam uji coba ini, pemilik paspor Jerman dan Finlandia itu lebih fokus ke pengereman dan perubahan setelan suspensi depan.