free html hit counter

Rosberg Puas Cetak Grand Slam di F1

BeritaBintang  – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku puas mencetak grand slam atau pole putaran tercepat dalam balapan Formula One (F1) di GP Rusia. Atas raihannya tersebut mengaku puas dengan kecepatan yang dimiliki jet daratnya.

Rosberg mencatatkan putaran tercepat di lap ke-52 dengan 1 menit 39,094 detik. Bahkan dalam catatan yang dilansir situs resmi Formula 1, pembalap asal Jerman tersebut menjadi pembalap ke-24 yang mencatat Grand Slam.

Adapun pembalap yang meraih memperoleh Grand Slam terbanyak yaitu Jim Clark sebanyak delapan kali. Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi pilot yang masih aktifmengoleksi empat kali catatan tersebut.

“Saya merasa sangat menikmati hari ini, khususnya di akhir balapan, ketika saya bisa membuka gas dan lebih menekan. Sebab saya tahu itu aman untuk mencapai akhir balapan dengan ban tersebut,” kata Rosberg menukil Bintangbola.co, Senin (2/5/2016).

“Saya menikmatinya, menekan pedal gas sekuat tenaga sampai akhir. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa, mobilnya fantastis baik saat kualifikasi dan balapan dan rasanya sangat spesial di sana, jadi saya sangat senang,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.