free html hit counter

Rookie Terbaik MotoGP 2015 Merendah Disamakan dengan Rossi

BeritaBintang – Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, disebut-sebut tampil sama baiknya dengan bintang Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di free practice pertama seri perdana MotoGP 2016, Grand Prix (GP) Qatar, Jumat dini hari tadi WIB. Mendapat pujian seperti itu, Vinales pun merendah.

Vinales mengungkapkan, dirinya masih jauh dari kualitas yang dimiliki Rossi. Menurut pembalap berusia 21 tahun itu, dirinya belum pantas disandingkan, apalagi sebagai salah satu pesaing utama The Doctor–julukan Rossi–di MotoGP 2016.

“Saya tidak melihat diri saya telah berada dalam level yang sama dengan Valentino. Dia telah melakukan balapan 1.000 kali lebih banyak dari lap yang saya lakukan,” kata Vinales, sebagaimana dimuat Speedweek, Jumat (18/3/2016).

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu sendiri menyelesaikan free practice pertama di posisi lima dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 55,847 detik. Sedangkan Rossi berada di posisi kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 55,707 detik.

Sementara itu, pembalap dengan catatan waktu lap paling baik di free practice pertama diraih oleh rekan setim Rossi yakni Jorge Lorenzo. X-Fuera–julukan Lorenzo–mencatatan waktu lap terbaiknya 1 menit 55,440 detik.