free html hit counter

Rookie MotoGP Ingin Belajar dari Kesalahannya

BeritaBintang –   Pembalap pendatang baru di gelaran MotoGP 2016, Esteve ‘Tito’ Rabat memberikan sedikit penilaian terhadap performanya dalam dua sesi latihan pramusim bersama Tim Honda Marc VDS Racing.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengakui bahwa kemampuannya membalap masih jauh dari kata sempurna untuk bisa bersaing di MotoGP 2016. Maka dari itu, ia pun menyatakan akan memperbaiki segala kekurangannya di sesi latihan pramusim ketiga yang rencana berlangsung di Sirkuit Losail.

“Saya telah belajar banyak selama berada di (sirkuit) Philip Island, dan saya merasa sedikit mengalami perkembangan dibanding sebelumnya saat ini, terutama di lintasan basah,” ucap Rabat, seperti BintamgBOlA, Selasa (23/2/2016).

“Memang selama di sini saya mengalami dua kali kecelakaan, yang mana pertama terjadi di tikungan pertama dan kedua terjadi di belokan keempat. Namun berusaha untuk mengambil sisi positifnya,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

“Faktanya dengan kecelakaan itu, saya sedikit memahami karakter dari ban Michelin serta perangkat elektronik baru. Kini kepercayaan diri saya untuk menyambut musim baru semakin meningkat, semoga kami meraih hasil yang diharapkan,” tutup juara Moto2 2014 itu.