free html hit counter

Road to IIMS 2015: Halal bihalal Komunitas Otomotif Jakarta – Banten – Jabar, Tumplek di Bintaro

BeritaBintangNgum-Bar alias Ngumpul Bareng.

Begitu judul pertemuan penggemar  otomotif Jakarta dan sekitarnya di Mall Bintaro X-Change, Tangerang Selatan, sepanjang Minggu (26/7).

Mumpung masih momen lebaran, ini ajang halal bihalal pecinta otomotif dari semua aliran meski yang datang mayoritas penggemar mobil/motor klasik dan retro.

Dari motor jadul Honda C70, Vespa Sprint dan RX-King sampai yang supermodern macam Harley Davidson dan Triumph Rocket 2300 tampil di pelataran parkir mal megah di Bintaro tersebut.

Begitupun komunitas roda empat macam Chevy-Chevy tempoe doeloe yang sudah ‘dimodernisasi’, pasukan VW Kodok, Corolla DX, sampai merek berkelas macam Jaguar dan Mercedes.

Pokoknya tumplek, makin malam semakin ramai. Apalagi peserta maupun pengunjung tak dipungut bayaran malah dihadiahi berbagai merchandise dari para sponsor.

“Ini sebenarnya acara dadakan. Tercetus saat buka puasa,  teman-teman merasa perlu menggelar acara halal bihalal yang mempertemukan seluruh penggemar otomotif. Alhamdulillah disambut meriah. Bukan hanya Jabodetabek dan Banten, teman-teman dari Jabar pun pada datang,” kata Dicky Nugraha, pentolan Bintaro Classic and Retro Community (BCRC) yang menjadi tuan rumah.

Selain ajang silaturahmi, kata Dicky, gelaran ini sekaligus persiapan menyambut hajatan akbar Thousands Car March (TCM) pada tanggal 22 Agustus 2015 mendatang.

TCM adalah salah satu event pendukung IIMS (Indonesia  International Motor Show)  2015 yang menyajikan parade besar-besaran mobil-mobil retro dan vintage dari Senayan ke lokasi IIMS di JIExpo Kemayoran.

Pada kesempatan itu pula banyak yang mendaftar jadi peserta TCM nantinya, sekaligus menjadi indikator lanjutan kalau TCM akan memenuhi jumlah minimal 1000 mobil guna mencatatkan rekor baru di MURI.

Ery Erlangga, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo yang  juga penggemar berat mobil-mobil klasik, mengaku surprise dengan antusiasme komunitas di Bintaro itu, khususnya komunitas retro dan classic yang terus membesar dari tahun ke tahun.

“Event komunitas seperti ini bagus sekali diselenggarakan.  Hampir semua  elemen  hadir di sini. Berbeda aliran tapi kompak dan penuh kebersamaan, Ini layak dibesarkan dan menjadi  contoh  sosial yang bagus untuk komunitas lainnya,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh memberikan apresiasinya buat BCRC yang  menggelar Ngum-Bar tersebut.

Sambutan komunitas seperti itu, sebutnya, sangat penting bagi penyelenggaraan IIMS.

Bukan hanya memeriahkan acara, tapi tak kalah penting adalah posisi mereka sebagai pasar yang harus dibidik para peserta IIMS nantinya.

“Para pehobi otomotif ini menjadi segmen spesial buat para exbitors. Dua hal sudah pasti. Mereka punya ketertarikan tinggi pada dunia otomotif. Umumnya  juga berkemampuan lebih dari segi ekonomi dan karena itu bisa melaksanakan hobi masing-masing secara intensif,” jelas Hendra yang memastikan IIMS 2015 bakal jauh lebih banyak melibatkan komunitas ketimbang IIMS sebelumnya.