free html hit counter

Rio Selangkah Lagi Perkuat Manor

BeritaBintang –   Harapan pembalap berbakat Indonesia, Rio Haryanto, untuk tampil di ajang F1 sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Setelah berusaha mencari sokongan dana dari berbagai pihak, Rio dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Manor.

Seperti diberitakan BintangBola, Kamis (18/2/2016) pengumuman Rio sebagai pembalap Manor akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Berita tersebut sekaligus mengubur harapan pembalap lain yang memiliki peluang untuk menggeser Rio.

Seperti diberitakan sebelumnya, kursi Manor sudah diisi oleh pembalap binaan Mercedes, Pascal Wehrlein. Hal tersebut membuat kursi Manor hanya tersisa satu lagi dan Rio memiliki dua pesaing lain yang cukup kuat yakni Alexander Rossi dan Will Stevens.

Meski sempat mencuat isu mengenai pembagian seri kepada tiga pembalap tersebut, secara perlahan Stevens dan Rossi mulai tersisih dari kesempatan mengisi kursi pembalap Manor. Menurut laporan Speedweek, pihak Manor memang dari awal sudah mengincar Rio dan akan berusaha untuk menjadikannya sebagai pembalap satu musim penuh.

Jika Rio benar-benar menjadi pembalap Manor, ia akan menjadi pembalap Asia pertama yang berlaga di F1 sejak 2014. Saat itu, Asia diwakili oleh pembalap asal Jepang, Kamui Kobayashi. Kedatangan Rio juga diprediksi akan mendapat sambutan hangat dari promotor F1, Bernie Aecclestone, yang berencana untuk meningkatkan pendapatan F1 dari pasar Asia.