free html hit counter

Rio Haryanto Terlempar dari Tiga Besar di Klasemen Sementara

BeritaBintang – Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto dipastikan gagal menambah perolehan poinnya setelah mengakhiri balapan kedua (sprint race) GP2 Series Italia, di posisi ke-12, Minggu (6/9/2015).

Pada awal balapan, Rio yang start dari posisi ke-13 sempat melesat naik ke posisi sembilan.

Namun, perlawanan dari  Raffaele Marciello (Trident) dan Sergey Sirotkin (Rapax) membuat Rio kehilangan posisinya.

Pada lap ke-10, Rio sempat bersaing ketat dengan Marciello, tetapi keuntugan justru didapat Sirotkin. Pebalap Rusia itu melesat dari posisi 12 melewati Rio dan Marchiello.

Sirotkin bahkan mampu menempati posisi delapan, lalu ke posisi tujuh.

Pebalap berusia 16 tahun itu akhirnya menutup balapan di posisi kelima, sedangkan Rio di posisi ke-12.

Pada balapan pertama (feature race), Rio juga finis di posisi ke-12. Namun, ia turun satu tingkat ke posisi 13 karena hukuman penalti lima detik yang diberikan oleh race stewards.

Sementara itu, hasil bagus berhasil diraih rekan setim Rio, Arthur Pic. Pebalap asal Prancis itu berhasil meraih podium kedua musim ini setelah finis di posisi kedua pada sprint race GP2 Italia.

Pic sempat menempati posisi tedepan. Namun, posisinya direbut Mitch Evans (Russian Times) pada lap terakhir. Sebelumnya, Pic juga finis di posisi kedua pada feature race GP2 Belgia.

Hasil ini membuat Rio turun ke posisi empat pada klasemen pebalap dengan 109 poin. Posisi tiga besar masing-masing diduduki oleh Stoffel Vandoorne (261), Alexander Rossi (163), dan Sirotkin (115).

Perjuangan Rio di GP2 Series 2015 akan berlanjut ke Sirkuit Sochi, Rusia, pada 9-10 Oktober. Dua seri terakhir akan digelar di Sakhir (Bahrain), 19-21 Novermber, dan Yas Marina (Abu Dhabi), 27-29 November.