free html hit counter

Rio Haryanto Start dari Urutan Enam Peluang Naik Podium Terbuka

BeritaBintang – Ambisi Rio Haryanto untuk meraih hasil bagus di GP2 Series Italia berpeluang besar menjadi kenyataan.

Pasalnya, pebalap Campos Racing berusia 22 tahun itu berhasil menampilkan performa menjanjikan pada dua sesi pertama yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (4/9/2015).

Setelah menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas, Jumat (4/9/2015) sore WIB, Rio kembali mencatatkan hasil bagus pada babak kualifikasi yang berlangsung Jumat malam.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung setengah jam, Rio menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 31,898 detik. Dengan demikian, Rio akan memulai balapan pertama (feature race) dari posisi keenam.

Pada sesi kualifikasi ini, pebalap DAMS, Pierre Gasly, sukses menempati posisi pertama di depan Mitch Evans (Russian Times) dan Stoffel Vandoorne (ART). Sebelumya, Gasly juga finis tercepat pada sesi latihan bebas.

Balapan pertama akan digelar pada Sabtu (5/9/2015) mulai pukul 20:40 WIB. Pada balapan ini, seluruh kontestan akan bersaing sepanjang 30 lap dengan kewajiban masuk pit satu kali.

Sementara itu, balapan kedua (sprint race) akan digelar pada Minggu (6/9/2015) mulai pukul 15:35 WIB. Persaingan tanpa pit stop ini akan berlangsung sepanjang 21 lap.