free html hit counter

Rio Haryanto Pasti Dapat Tempat di Balap F1

BeritaBintang –   Rio Haryanto semakin dekat dengan mimpinya berlomba di balapan Formula One (F1). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan satu tempat di Tim Manor F1 untuk pembalap asal Surakarta itu.

“Kami masih terus mencarikan tambahan dana. Dari BUMN sudah pasti 5,2 juta euro (Rp77,7 miliar), berarti tinggal sekira 8 juta euro (Rp120 miliar). Kami terus berkomunikasi untuk mengusahakan bantuan dari beberapa pengusaha dan perusahaan swasta,” kata Menpora dalam Refleksi Akhir Tahun di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

“Tapi, TIKI (perusahaan kurir) ini sudah menandatangani kontrak dengan Manor, sehingga semakin jelas satu kursi untuk Rio di Manor. Apapun itu kelas Manor, jangan dianggap negatif karena ini menjadi sejarah,” lanjutnya.

Jika Rio akhirnya berlaga di F1, ini menjadi sejarah baru bagi dunia olahraga Indonesia. Karena belum ada pembalap asal Tanah Air yang berlomba di kompetisi terelit roda empat tersebut.

Kemenpora juga sangat antusias membantu Rio karena ini bisa menjadi pelecut bagi pembalap-pembalap muda lainnya. Setelah dari cabang F1, bisa jadi di masa mendatang ada atlet Indonesia yang berlomba di MotoGP.

“Kalau sudah punya atlet di sana (F1), Insya Allah setelah menyelenggarakan MotoGP kami bisa lanjut jadi tuan rumah F1, lalu memiliki pembalap MotoGP asal Indonesia,” tutup Menpora.