free html hit counter

Rio Haryanto Mengalami Masalah saat di Pit Stop

BeritaBintang – Balapan Formula One (F1) 2016 baru saja merampungkan seri ketujuh di GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve. Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara, sementara Sebastian Vettel di tempat kedua.

Di sisi lain, pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, masih belum bisa berbicara banyak di ajang balap jet darat tersebut. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, ini hanya mampu finis di urutan buncit yakni 19.

Kendati demikian, Rio sempat membuat asa kala dirinya menyodok ke posisi 15 di lap 16. Akan tetapi, semua berubah saat dirinya harus masuk ke pit stop pertama.

Rio mengungkapkan mengalami sedikit masalah yang membuatnya menghabiskan waktu di pit stop. Alhasil, ia harus kembali ke lintasan di belakang pembalap Tim Sauber, Felipe Nasr.

“Bagian pertama dari balapan berjalan baik bagi saya. Saya menempel rekan setim saya (Pascal Wehrlein) dan dengan (Jolyon) Palmer dan (Kevin) Magnussen. Pada pit stop pertama, saya berharap dari bergabung ke balapan dan bertarung dengan Ericsson, tapi kami menemui masalah yang memperlambat pit stop, dan saya harus kembali ke trek di belakang Nasr,” jelas Rio, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Panduan Judi Online, Senin (13/6/2016).