free html hit counter

Rio Haryanto Memang Layak Dibantu

BeritaBintang – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menanggapi aksi solidaritas yang dilakukan pejabat dan PNS Kemenpora. Ia kagum dengan inisiatif yang dilakukan Kemenpora karena telah memberikan dukungan secara penuh untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Imam menambahkan, meski Rio membutuhkan dana yang besar untuk dapat berlaga di Formula One (F1), namun ia sama sekali tidak meminta bantuan sedikitpun seperti yang dituduhkan sebelumnya. Aksi ini murni bentuk simpati sebagian masyarakat Indonesia untuk membantu Rio mengibarkan sang saka merah putih.

Selain itu, Imam juga menjelaskan bahwa talenta yang dimiliki Rio sangat luar biasa karena menjadi orang Indonesia pertama yang berkesempatan mencoba mobil Formula One (F1) untuk pertama kalinya dan sudah sepantasnya untuk diberikan dukungan secara penuh.

“Ini merupakan suatu momen yang sangat membahagiakan. Betapa hebatnya talenta yang dimiliki Rio. Kita semua sebagai bangsa Indonesia wajib membantunya untuk berlaga di pesta internasional. Kita harus lakukan segala cara meski saya yakin bila aksi yang kami lakukan ini jauh dari cukup untuk keperluan Rio,” ujar Nahrawi, Senin (7/3/2016).

“Tindakan solidaritas merah putih untuk Rio ini sekaligus sebagai bahan refleksi diri bagi kami, untuk lebih banyak mengeluarkan anggaran pada bidang olahraga Indonesia. Kami harus mendanai atlet-atlet muda berbakat secara sungguh-sungguh. Jangan khawatir, kami akan membagi secara adil setiap kebutuhan atlet, namun saat ini mendanai Rio merupakan suatu keseriusan kami saat ini,” urainya.