free html hit counter

Rio Haryanto Masih Bergelut di GP2 Pesaingnya Sudah Naik ke Formula 1

BeritaBintang – Pebalap GP2 Series dari tim Racing Engineering, Alexander Rossi, dipercaya mengemudikan mobil balap Formula 1 milik tim Manor pada GP Singapura yang berlangsung pada 18-20 September 2015.

Rossi dikontrak Manor untuk tampil pada lima dari tujuh seri tersisa Formula 1 2015. Selain di Singapura, Rossi dijadwalkan tampil pada GP Jepang, AS, Meksiko, dan Brasil, bersama pebalap Manor lainnya, Will Stevens.

GP Singapura akan menjadi debut kompetitif Rossi di pentas Formula 1. Sejak 2012, ia sudah berhubungan dengan sejumlah tim Formula 1, di antaranya Caterham dan Marussia. Namun, ia hanya dipercaya menjadi pebalap tes.

“Saya sangat senang bisa balapan untuk tim Manor Marussia F1. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya sudah mempersiapkan kesempatan ini,” tutur Rossi di situs BBC.

Sebelum tampil untuk Manor, Rossi menjalani tahun 2015 di pentas GP2 Series. Meski telah dikontrak Manor, pebalap Amerika itu tetap akan tampil pada tiga seri tersisa GP2 Series, di Sochi (Rusia), Sakhir (Bahrain), dan Yas Marina (Abu Dhabi).

Pada GP2 Series 2015, Rossi merupakan salah satu rival utama pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Hingga seri kedelapan di Italia, Rossi duduk di posisi kedua klasemen dengan 153 poin, sedangkan Rio berada di posisi keempat (109 poin).

Posisi pertama dan ketiga masing-masing ditempati oleh Stoffel Vandoorne dari tim ART dengan 261 poin dan Sergey Sirotkin (Rapax/115 poin).