free html hit counter

Rio Haryanto Banyak Belajar dari Tes Pramusim

BeritaBintang – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku mendapat pengalaman berharga saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Katalunya dalam satu pekan terakhir. Driver berusia 23 tahun tersebut menilai banyak belajar setelah mendapat kesempatan menguji mobil Mercedes MRT05 dalam tiga hari tes yang sudah dilakukan.

Sudah tiga hari Rio mendapat kesempatan untuk menguji mobil balap F1. Pada tes pramusim pertama yang berlangsung pada Rabu 24 Februari dan Kamis 25 Februari 2016 pekan lalu di Sirkuit Katalunya, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu berturut-turut mencatatkan waktu 1 menit 28.249 detik dan 1 menit 28.266 detik.

Catatan tersebut terhitung apik. Sebab sebelum menjalani tes tersebut, Rio baru tiga kali berkesempatan menjajal jet darat. Raihan waktu Rio semakin membaik saat menjalani tes pramusim kedua hari pertama di Sirkuit Katalunya, Rabu 1 Maret 2016.

Saat itu Rio mampu menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 27.625 detik. Hal itu menunjukkan Rio mulai beradaptasi dengan mobil yang dikendarainya.

“Kami melakukan hal terbaik yang kami punya. Saya mencoba mengejar pengetahuan terkait mobil dan juga tim. Saya pastikan akan melakukan yang terbaik di sini,” jelas Rio, mengutip dari F1i.com, Rabu (2/3/2016).