free html hit counter

Ringo Starr Ungkap Alasan Mendukung Brexit

BeritaBintang – Pada Juni, Inggris Raya resmi keluar dari Uni Eropa, setelah diadakan refendum yang disebut British Exit atau Brexit. Sebagai warga negara yang baik, Ringo Starr juga datang saat pemungutan suara.

Starr mengaku memberikan dukungan agar Inggris Raya keluar dari Uni Eropa.

Penabuh drum The Beatles yang kini telah berusia 76 tahun itu merasa kalau negaranya memang harus segera meninggalkan Uni Eropa, demi masa depan yang lebih baik.

“Saya memilih untuk mendukung Brexit. Saya sempat berpikir kalau Uni Eropa adalah ide yang baik. Tapi belakangan ini, saya tidak melihat perkembangannya,” kata Starr, seperti dilansir Panduan Judi Online, pada Kamis (4/8).

Inggris Raya sudah bergabung dalam Uni Eropa sejak tahun 1973. Setelah bergabung, negara itu dianggap sebagai negara Eropa yang paling kuat.

Namun, Starr merasa “persekutuan” itu tidak berjalan dengan baik.

“Inggris Raya dalam keadaan kacau dan kami terjebak dengan orang-orang yang membuat kesepakatan tanpa memikirkan negara lain. Inggris sudah seharusnya keluar dan kembali berdiri dengan kaki sendiri,” ujar Starr.

Inggris Raya sendiri terdiri dari empat bagian negara. Negara-negara itu adalah Inggris, Skotlandia, Irlandia dan Wales.

Starr pun mengetahui kalau Uni Eropa juga sedang dalam keadaan yang kurang baik.

“Sekarang Skotlandia dan Wales juga ingin meninggalkan Britania. Hanya Tuhan yang tahu, ini akan berakhir seperti apa,” kata Starr.

Walau Starr setuju dengan Brexit, tak berarti rekannya di The Beatles memiliki pilihan yang sama.

Bulan lalu Paul McCartney mengaku tidak mendatangi pemungutan suara Brexit karena sedang dalam rangkaian tur.