free html hit counter

Rider Yamaha Buka Peluang Gabung KTM

BeritaBintang –    Rider Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith membuka peluang hengkang ke pabrikan KTM yang akan turun di MotoGP 2017. Smith menyatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan MCN, Rabu (27/1/2016).

Pernyataan ini sebenarnya tidaklah terlalu mengherankan, pasalnya kontrak Smith dengan Tech 3 akan habis akhir tahun ini.

Rider asal Inggris itu sempat menyatakan keinginannya untuk membela tim utama Yamaha, yakni Movistar. Meski demikian, kini Smith tampaknya menyadari menjadi pengganti salah satu dari Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi bukanlah tugas mudah. Dia pun memilih bersikap realistis dan membidik tempat di tim pabrikan lain macam Ducati, Suzuki, atau KTM.

“Saya rasa Anda harus realistis di dunia ini. Jika saya berkata saya pasti akan menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Yamaha, semua orang akan berkata bahwa saya mabuk selama liburan musim dingin!” buka Smith.

“Saya pikir target setiap rider adalah membela tim pabrikan. Untuk saya pribadi, tim pabrikan yang mungkin saya perkuat di masa mendatang adalah Suzuki atau Ducati, begitu juga KTM. Jangan salah, saya sangat ingin terus bertahan di Yamaha. Tapi, mari realistis saja,” terang runner-up kelas 125cc tahun 2009 ini.

Smith pun secara khusus bicara soal KTM. Dia yakin kalau KTM akan menjalankan proyeknya dengan rapi dan bisa langsung tampil kompetitif di MotoGP 2017.

“KTM punya sedikit pengalaman di MotoGP. Tapi, apapun yang mereka lakukan, mereka selalu sukses. Saya pikir mereka akan langsung bersaing di MotoGP 2017 nanti. Saya gabung KTM? Itu bukan hal yang tidak mungkin, kita lihat saja apa yang terjadi nanti,” tukas Smith.