free html hit counter

Rider Muda Indonesia Sempat Ingin Gabung Akademi Balap Rossi

BeritaBintang –    Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membangun akademi untuk para pembalap muda yang bernama VR46 Riders Academy. Keberadaan VR46 Riders Academy rupanya diakui pernah menjadi target yang diusung rider muda berbakat asal Indonesia, Ali Adrian.

Menurut Ali, VR46 Riders Academy adalah mimpi untuk semua pembalap muda di dunia. Karena itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut mengaku sempat memiliki rencana untuk bergabung dengan akademi yang resmi dibuka pada Maret 2014 tersebut.

“Bisa gabung ke akademinya Vale (Rossi) itu salah satu mimpi semua pembalap. Latihan bareng Vale, makan bareng Vale, dididik sama dia, dilatih sama dia, satu sponsor sama dia, itu semua jadi mimpi banget,” kata Ali saat melakukan wawancara khusus dengan BintangBola belum lama ini.

“Awalnnya kami memang ada rencana untuk gabung ke akademinya Vale, tapi dari pihak sana belum respons lagi,” sambungnya.

Karena belum ada respons lanjutan dari pihak akademi VR46, akhirnya pembalap kelahiran Jakarta itu memutuskan untuk menjalankan rencana yang lain. Meski demikian, ia mengaku sama sekali tidak kecewa belum bisa merealisasikan targetnya itu.

“Kalau kita lihat sekarang, semua pembalap di sana (akademinya Rossi) itu kan hanya dari Italia saja. Saya sendiri baru dasar banget terlibat pembicaraan dengan pihak mereka,” jelas pembalap yang sedang mempersiapkan diri untuk bertarung di CEV European Championship kelas Moto2 tersebut.