free html hit counter

Rider Ducati Kini Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

BeritaBintang – Pembalap Pramac Ducati, Scott Redding, menyatakan bahwa dirinya semakin percaya diri bisa memenuhi targetnya di MotoGP 2016, yakni menembus peringkat enam di klasemen akhir rider. Optimisme ini sebagai buntut hasil menjanjikan yang diperoleh rider Inggris itu dalam rangkaian uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu.

Redding berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar kombinasi catatan waktu, hanya kalah dari jagoan Movistar Yamaha yang juga jawara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo. Padahal, Redding ‘hanya’ mengendarai motor Desmosedici GP15, bukan GP16 yang merupakan motor Ducati teranyar.

“Banyak media menertawakan saya ketika saya berkata pasti mampu menembus enam besar tahun ini, tapi ini bukan candaan! Uji coba Qatar adalah tempat di mana saya lebih ngotot untuk menunjukkan potensi, dan saya berhasil. Saya melaju cepat dengan ban baru. Jadi ini sisi yang benar-benar positif bagi saya,” celoteh Redding, seperti dimuat RACER, Selasa (8/3/2016).

“Saya sangat puas untuk progress yang saya raih, dan rasa percaya diri saya sangat meningkat jauh. Ducati sedikit kesulitan di Phillip Island, tapi kami tampil baik di Sepang dan Jerez. Saya percaya diri di atas Michelin dan semakin baik memahami elektronik baru. Jadi saya sangat optimis menatap musim ini,” urainya.