free html hit counter

Rider Bertalenta Spanyol Tak Fokus Incar Pole Position

BeritaBintang – Pada umumnya, pole position merupakan incaran setiap pembalap yang bertarung di MotoGP. Meski demikian, tidak halnya bagi pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Rider bertalenta Spanyol itu mengaku tak fokus mengincar pole position.

Vinales mengungkapkan, pole position memang membantu setiap pembalap untuk menyelesaikan balapan di posisi depan. Akan tetapi, pembalap berusia 21 tahun itu tidak ingin terlalu terpaku untuk mendapatkan posisi tersebut.

“Dalam situasi apa pun, saya tidak berpikir start dari posisi tengah akan memberikan masalah. Saya adalah pembalap,” kata Vinales, sebagaimana diberitakan Motorsport, Jumat (11/3/2016).

Menurut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut, dengan tidak memulai di posisi depan, justru itu akan benar-benar menunjukkan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki. Ia merasa lebih tertantang untuk menyalip ke posisi depan.

“Itulah saat saya harus bisa mengungguli (pembalap lain), seperti yang pernah terjadi saat saya masih di Moto2,” jelas juara dunia satu kali di kelas Moto3 tersebut.

Vinales sendiri diyakini akan tampil luar biasa dan mengancam dominasi Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo musim ini. Rekan setim Aleix Espargaro itu dinilai bisa melanjutkan performa mengejutkannya saat tes pramusim beberapa waktu lalu.