free html hit counter

Ricciardo Tak Pikirkan Gelar Juara F1

BeritaBintang –   Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, tak memasang target tinggi pada Formula One (F1) 2016. Pembalap berpaspor Australia tak akan menargetkan gelar juara musim ini mengingat sulitnya mengejar dominasi Mercedes dan Ferrari.

Ricciardo menjalani musim debut istimewa pada F1 2014. Pada musim tersebut, Ricciardo mampu menang di tiga race sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil naik podium teratas di luar Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Pada musim tersebut, ia berhasil finis di posisi tiga klasemen akhir menggungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang memiliki nama lebih mentereng. Namun, hasil berbeda diraih Ricciardo musim lalu.

Saat itu pembalap berusia 26 tahun tersebut hanya finis di posisi delapan klasemen akhir. Karena itu, takut kembali meraih hasil minor layaknya musim lalu, mantan pembalap Tim Toro Rosso itu tak memasang target tinggi pada F1 2016.

“Saya tak berpikir untuk memenangi gelar. Jika saya berpikir seperti itu, hal itu merupakan sebuah kesalahan,” tegas Ricciardo seperti mengutip dari Autosport, Jumat (12/2/2016).