free html hit counter

RI Masuk Trillion Dollar Club, Jokowi: Banyak yang Tak Sadar

BeritaBintangRI Masuk Trillion Dollar Club, Jokowi: Banyak yang Tak Sadar

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, Indonesia saat ini sudah masuk ke dalam negara trillion dollar club. Klasifikasi tidak resmi itu beranggotakan negara-negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) di atas US$1 triliun per tahun.

Sejumlah negara yang masuk  tersebut. Antara lain adalah Amerika Serikat (AS), Rusia, Jepang, Korea Selatan, dan Spanyol.

“Indonesia, sudah masuk G20. Dan tahun lalu, kita juga masuk kelompok yang lebih istimewa lagi, yaitu trillion dollar club. Ini banyak dari kita yang tidak sadar,” ujar Jokowi saat meresmikan pabrik bioteknologi Kalbio Global Medika (KGM) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 27 Februari 2018.

[Baca Juga -“Prabowo Tetap Lawan Terberat Jokowi“]

Dikutip dari Judi Poker, menurut Jokowi, hal itu pula lah yang membuat dia menginstruksikan para duta besar untuk mengkaji, negara mana aja yang akan diberi bantuan oleh Indonesia.

“Saya sampaikan, jangan, kita minta lagi bantuan negara-negara lain. Sudah saatnya kita membantu negara lain, negara-negara kecil di bawah kita,” ungkapnya.

Pemerintah menurutnya, saat ini terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi hingga dua kali lipat pada dua tahun mendatang. Dia pun akan berupaya  mendorong Indonesia menjadi negara dengan PDB US$2 triliun paling lambat pada 2032.