free html hit counter

Resto Ini Sajikan Masakan Amerika Dengan Sentuhan Meksiko

BeritaBintang – Applebee’s dengan konsep grill and bar.

Makanan Amerika dengan sentuhan Meksiko memang sudah banyak dihadirkan di berbagai restoran Ibukota. Namun, jika ingin menikmatinya dengan suasana yang menyenangkan bersama keluarga atau sahabat, ada baiknya mencoba restoran satu ini.

Restoran ini berada di pusat perbelanjaan Plaza Senayan. Letaknya ada di lantai 5 dan sedikit ‘mengumpat’. Namun tak perlu khawatir tersasar atau sulit menemukannya, karena restoran ini menyediakan beberapa papan penunjuk yang memudahkan para pengunjungnya.

Setelah menaiki eskalator, saya pun belok ke arah kanan dan sudah melihat ‘pintu gerbang’ yang cukup meriah bertuliskan Applebee’s. Dari sana saya menuruni tangga dan langsung melihat Applebee’s karena warnanya memang sangat colorful.

Suasana ruangan Restoran Applebee's. (Foto: suara.com/Dinda Rachmawati)
Suasana ruangan Restoran Applebee’s.
Applebee’s adalah jaringan restoran Amerika Serikat yang membuka cabangnya di Indonesia. Saat memasukinya suasana casual dining pun terasa. Saya pun langsung disambut oleh sebuah bar, karena letaknya berada di muka restoran.

Warna interior merah, hijau dan kuning pun menyelimuti pandangan saat saya memasuki restoran tersebut. Di sana juga terdapat beberapa pajangan dinding yang menampilkan panorama Indonesia.

Sementara untuk kursi, ada tempat makan bersekat, area makan semi privat, hingga yang terbuka. Ada pula area smoking dan non-smoking yang disediakan oleh restoran yang dapat menampung sampai 250 orang ini.

Beberapa balon apel merah yang menjadi logo Applebee’s tersebar di bagian depan ruangan. Di sini pun tersedia kamar kecil, sehingga Anda tak perlu jauh-jauh mencarinya hingga harus keluar restoran.

Lantas, menu apa yang dihadirkan oleh Applebee’s? Karena restoran ini berasal dari Amerika, kita pun dapat menemukan ragam masakan Amerika dengan sentuhan Meksiko yang berkonsep ‘grill and bar’.

Menu pembuka Chicken Wonton Tachos dan Grill Chicken Breast. (Foto: suara.com/Dinda Rachmawati)
Menu pembuka Chicken Wonton Tachos dan Grill Chicken Breast.

Karena saat itu jam makan siang sudah tiba, saya pun memesan paket menu Lunch Combo yang disediakan Applebee’s. Menu yang tersedia dari pukul 11.30 WIB hingga 16.00 WIB ini sangat menggugah selera, karena pengunjung dapat mencampur dua menu dalam satu piring dengan harga kisaran Rp119 ribu.

Menunggu tak berapa lama, Lunch Combo yang saya pesan pun datang. Dalam satu piring ini, saya memesan Chicken wonton tachos dan Grill chicken breast. Harumnya membuat saya tak sabar mencicipinya.

Satu dari tiga buah Chicken wonton tachos pun saya ambil dari piring saya. Ini adalah hidangan pembuka yang cukup lezat. Terdiri dari pangsit ala Meksiko, yang dipotong berbentuk segitiga membungkus kubis, selada dan dada ayam daun ketumbar di dalamnya. Sangat renyah, gurih dan kubisnya pun begitu terasa segar di mulut saya.

Setelah menyicipi hidangan tersebut, saya pun beralih pada Grill chicken breast. Sayangnya menurut saya tampilan dari steak dada ayam ini cenderung polos. Hanya Ada beberapa potong kentang berbentuk dadu yang menghasi di bagian bawahnya. Akan terlihat lebih cantik rasanya jika ditambahkan dressing atau hiasan lain.

Meski begitu, rasa Grill chicken breast tak terlalu mengecewakan, karena bumbunya begitu meresap. Tekstur daging ayamnya pun terasa lembut dengan kematangan yang pas. Saya pun memilih menambahkan saus cabai tambahan agar terasa pedas.

Classic burger yang tersedia di Restoran Applebee's. (Foto: suara.com/Dinda Rachmawati)
Classic burger yang tersedia di Restoran Applebee’s.

Mengunjungi Applebee’s belum sah rasanya jika tidak mencoba beberapa signature menunya yang terdiri dari steak, burger seafood, sandwich sampai salad. Lantas, saya pun memesan burger jagoan dari Applebee’s, yakni Classic burger seharga Rp89ribu.

Porsi ini sungguh besar jika saya habiskan sendirian. Ya, menu-menu lain di Applebee’s memang memiliki porsi yang cukup besar, sehingga lebih cocok untuk sharing dengan keluarga maupun teman-teman. Namun tak perlu khawatir, karena di beberapa sajian ada opsi ‘half’ untuk Anda yang bersantap sendiri. Bahkan ada pula opsi hidangan di bawah 600 kalori.

Sepiring burger berisikan selada, beef, bawang bombay dan tomat pun sudah ada di hadapan saya. Di pinggirnya begitu banyak taburan kentang goreng dengan potongan yang cukup besar.

Menurut Alvin Gunavanta, Marketing Executive Applebee’s, yang membedakan menu ini dengan burger lain adalah pada paty-nya yang memiliki rasa gurih.

Kentang goreng Applebee’s memang cukup berbeda dari kentang goreng kebanyakan, karena rasanya begitu gurih, kencang dan tidak mengempis. Potongannya pun lebih besar, sehingga siapapun akan puas menyantapnya.

Brownies hangat disajikan berdampingan dengan dua sekop es krim vanila. (Foto: suara.com/Dinda Rachmawati)
Brownies hangat disajikan berdampingan dengan dua sekop es krim vanila.

Sebagai penutup, ada Blue ribbon brownies seharga Rp69 ribu. Dua potong brownies hangat disajikan berdampingan dengan dua sekop es krim vanila. Saat brownies dan es krimnya disuapkan berbarengan, ada kontras suhu di lidah yang saling menetralkan. Sesekali potongandark chocolate dan kacang di dalam brownies tergigit.

Rasa manis keduanya sangat pas di lidah saya. Hidangan ini benar-benar sangat lezat dan pasti akan membuat siapapun tersenyum!

Untuk minuman, Applebee’s menyediakan minuman asam manis seperti Frozen Lemonades seharga Rp22 ribu yang cocok untuk menetralkan semua santapan tadi. Kali ini limun dibuat menjadi slushie yang meleleh di lidah. Kalau kurang suka rasa yang terlalu asam, Anda bisa meminta tambahan sirup stroberi, mangga, raspberry, atau kiwi dengan tambahan Rp10 ribu.

Pilihan minuman nonalkohol tak begitu banyak di sini. Namun, minuman beralkoholnya beragam untuk menemani Anda makan, ngemil, maupun bersantai. Bir, wine, margarita, sangria, martini, dan koktail lainnya tersedia lengkap di buku menu terpisah dengan makanan.

Kalau Anda tak mengonsumsi alkohol, perhatikan kategori ‘Teas’ dengan seksama, karena yang dimaksud adalah long island atau minuman beralkohol. Meski begitu, Anda bisa meminta versi virgin atau nonalkohol dari koktail yang ada di menu.

Restoran yang dalam waktu dekat akan membuka cabang di St. Moritz, Jakarta Barat ini buka dari pukul 11.30-23.00 WIB pada hari biasa dan 11.30-01.00 WIB untuk akhir pekan.