free html hit counter

Resep Membuat Pembersih Riasan Alami

BeritaBintang – Sebagian wanita sangat tergantung pada kosmetik untuk menunjang penampilannya. Namun, setelah mengaplikasikan riasan atau make-up, Anda juga harus rajin membersihkannya agar tidak merusak kulit.

Karena itu, para ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan pembersih make-up alami untuk menyingkirkan bahan kimia, yang bisa membuat kulit menjadi kering. Berikut ini resep membuat pembersih make-up secara sederhana dan kurang dari satu jam, seperti dilansir dari Boldsky.

Bahan:

Witch hazel

Witch hazel adalah zat organik yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan minyak dari kulit.

Air

Saring terlebih dulu air yang akan digunakan, atau beli air dari toko obat, karena air keran mengandung bakteri, atau mineral yang dapat berbahaya untuk kulit Anda.

Minyak almond

Minyak almond dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, meremajakan kulit, dan melembabkan kulit Anda. Minyak almond merupakan minyak esensial yang diperlukan untuk pemulihan kulit.

Alat:

– Mangkuk untuk kapas
– 10 kapas yang sudah dibentuk bola kecil
– Toples atau botol

Cara pembuatan:

1. Ambil mangkuk kecil dan tambahkan tiga sendok makan untuk masing-masing bahan. Campur witch hazel, air, dan minyak almond.
2. Masukkan kapas berbentuk bola ke dalam toples, atau botol.
3. Tuangkan cairan, atau campuran ke bola kapas, yang ditempatkan dalam toples atau botol. Biarkan bola kapas menyerap cairan. Setelah 15 menit, Anda dapat menggunakan pembersih make-up buatan sendiri setiap kali diperlukan.

Cara penggunaan:

Saat diperlukan, gunakan kapas, atau tisu untuk menghapus make-up di wajah dan leher Anda. Setelah itu, gunakan pembersih make-up alami ini. Gunakan dengan hati-hati, dan hindari daerah sekitar mata. (asp)