free html hit counter

Rencana Audi Bawa Mobil Sport R8 ke Indonesia Terkendala Spesifikasi

BeritaBintangJAKARTA – Kedatangan Audi R8 ke Indonesia hingga saat ini masih terus diusahakan. PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Audi di Indonesia punya keinginan meluncurkannya di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. Namun masih ada ganjalan.

“Audi R8 ini masih belum final dengan prinsipal. Kami sudah mau order cuma belum final dan rencana untuk di GIIAS ini pun mungkin agak terganggu. Kami mau tampilkan R8 di GIIAS tapi masih belum tahu, tapi segala kemungkinan masih ada. Bila saja mobil itu kami terbangkan dengan pesawat seperti yang pernah kami lakukan,” ujar Yongki, national sales manager Audi Indonesia, kemarin.

Menurut Yongki, ada beberapa kendala yang membuat mobil sport itu sulit masuk ke Indonesia, salah satunya spesifikasi.

“Kendala R8 mengenai bahan bakar sudah teratasi hanya mengenai spesifikasi yang kami inginkan saja. Karena spesifikasi yang kami inginkan full cuma ada beberapa dari optional (fitur pilihan). Terkendala di bagian teknis untuk Indonesia,” ungkap dia.

Yongki mencontohkan, untuk perangkat navigasi tidak boleh sembarang menambahkannnya ke mobil, karena harus izin terlebih dulu dengan kementerian terkait.

Namun ia tetap optimis bila kendala itu bisa teratasi dengan cepat. “Mudah-mudah bisa terselesaikan,” tutup Yongki.