free html hit counter

Rencana Aksi 313, Polisi: Ngapain Lagi Sih?

BeritaBintangRencana Aksi 313, Polisi: Ngapain Lagi Sih? 

Polda Metro Jaya belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait rencana aksi 31 Maret 2017 atau 313 yang digelar oleh sejumlah elemen organisasi ke-Islam-an. Aksi tersebut rencananya akan dilaksanakan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mempertanyakan tujuan dari aksi 313 tersebut. Meskipun begitu, Argo menegaskan tetap akan melakukan pengamanan dari aksi 313 itu.

“Sampai sekarang masih menunggu belum ada pemberitahuan ke kepolisian. Intinya bahwa ngapain lagi sih? Seperti itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Argo menuturkan, lebih baik masyarakat melaksanakan kegiatan agama di rumah ibadah yang tersedia dan dirumah masing-masing saja.

[Baca Juga -“Ingat! Jelang Nyepi, Pelayaran dari Pelabuhan Ketapang Menuju Bali Ditutup Pukul 23.00 Wita“]

Terkait izin, Argo mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu surat pemberitahuan tersebut. Pasalnya, dalam setiap aksi demonstrasi harus ada pihak yang bertanggung jawab.

“Soal izin nanti kita lihat perkembangannya. Kalau cuma permohonan untuk melakukan itu sesuai UU 1998 saja. Gunanya pemberitahuan agar tahu siapa penanggung jawabnya,” papar Argo.

Aksi yang menuntut untuk memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta itu. Argo pun mengatakan, sebaiknya menjelang pemilihan gubernur Jakarta putaran kedua seluruh elemen tidak usah memperkeruh suasana.

“Intinya kegiatan politik Jakarta ini biarkan lah berjalan dengan sendirinya. Tidak usah ditambah kegiatan yang perkeruh suasana biarkanlah berjalan sesuai aturan yang ada,” tutup Argo.