free html hit counter

Renault Janji Bantu Red Bull

BeritaBintangMILTON KEYNES – Renault berusaha memberikan Red Bull mesin yang terbaik setelah keduanya sepakat untuk melanjutkan kerja sama pada sisa kompetisi musim ini. Direktur Operasional Renault, Remi Taffin, menyatakan pihaknya bersikap profesional dan mengeyampingkan masalah di antara mereka, serta berjanji akan membantu Red Bull.

Taffin mengerti jika saat ini Red Bull merasa frustasi akibat rentetan tekanan yang dihadapi. Tidak ingin menambah tekanan yang sudah ada, Taffin mengungkapkan, jika Renault akan sekuat tenaga membantu Red Bull agar mampu tampil lebih baik pada sisa musim balap 2015.

“Saya tidak akan mengatakan kalau kami akan memenangkan balapan. Hanya saja, saya yakin kami punya banyak potensi untuk melakukan perbaikan, baik itu pada mesin maupun kerangka mobil. Renault akan membantu Red Bull,” tutur Taffin.

Menurut Taffin, hasil yang dicapai Red Bull pada seri kedua Formula One (F1) di Malaysia pekan lalu menjadi langkah awal yang diharap dapat memberikan kesuksesan pada mereka. “Di Sepang, kami mendapat hasil yang lebih baik. Kami berhasil mencapai apa yang kami ekspektasikan,” tambahnya.

“Kami mampu menjadi juara dunia empat musim berturut-turut tentu saja bukan karena kebetulan. Red Bull memiliki kemampuan dalam mengembangkan mobil, dan itu akan segera terbayar. Cepat atau lambat, Red Bull akan sukses,” terus Taffin.

Sebagai informasi, hingga seri kedua F1 2015, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, unggul lima peringkat di atas rekan setimnya, Daniil Kvyat, yang bertengger di posisi 13 klasemen pembalap sementara musim ini. Keduanya akan kembali berlaga pada seri ketiga yang akan berlangsung di Shanghai, China, pada 12 April mendatang.