free html hit counter

Rekan Rio Haryanto Puas dengan Hasil Seri Pertama F1

BeritaBintang –Pembalap Manor Racing Team, Pascal Wehrlein, menyatakan puas dengan hasil akhir yang berhasil diraihnya di seri pembuka Formula One (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada Minggu 20 Maret 2016. Dalam seri perdana tersebut, rekan setim Rio Haryanto ini berhasil finis di posisi 16.

“Pertama-tama itu adalah hasil yang luar biasa pada balapan pertama saya. Terima kasih kepada tim. Saya berhasil memulai awal yang baik, dan saya senang dengan hasil akhir yang saya capai,” ujar Wehrlein, seperti dikutip dari akun resmi Facebook Manor Racing, Senin (21/3/2016).

Mantan pembalap cadangan Mercedes itu mengatakan dirinya sempat mengalami masalah ban, tepat sebelum kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Akibat insiden tersebut, seri yang digelar di Sirkuit Albert Park ini sempat dihentikan beberapa menit.

“Setelah itu, setiap orang mulai memerhatikan saya karena kami sempat bermasalah dengan ban. Saya tidak dapat melakukan apa pun. Saat sudah dekat dengan akhir pertandingan, saya hanya fokus mencapai garis finis. Kami belajar banyak pada balapan tersebut. Setiap orang bekerja sama dengan baik. Kami berhasil memulai laga dengan baik. Kini kami akan fokus tampil lebih baik,” jelas Wehrlein.

Pada seri perdana F1 2016 tersebut, posisi tercepat diduduki pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, yang disusul pembalap Mercedes lainnya Lewis Hamilton, dan di posisi ketiga diisi oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.