free html hit counter

Rekaman Mengerikan, Jet Rusia Hujani Suriah dengan Bom Cluster

BeritaBintang –    Pada Senin 15 Januari, pesawat jet tempur Rusia melancarkan serangan ke Kota Aleppo, Suriah dengan menggunakan bom cluster.

Detik-detik ketika pesawat tersebut menghujani wilayah perumahan di Aleppo dengan bom cluster sempat terekam kamera ponsel. Serangan mematikan tersebut dilancarkan oleh pesawat jet jenis Su-34 di wilayah Haritan, Aleppo.

Di dalam rekaman tersebut terlihat pesawat jet mulai mendekati kota pada pagi hari yang tampak dalam keadaan tenang.

Mendadak, kumpulan rumah yang berada di kejauhan terlihat dipenuhi cahaya dari rentetan bom yang meledak secara bersamaan. Asap hitam terlihat mengepul dari lokasi yang baru dihujani bom cluster oleh pesawat jet tempur Rusia.

Namun itu hanya serangan pertama, pasalnya pesawat Su-34 tersebut kembali melancarkan serangan bom ke wilayah blok jalan yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Serangan kedua ini pada rekaman tersebut terlihat mengenai dua jalan panjang dan bangunan di sekitarnya.

Kembali, cahaya terang diiringi dengan ledakan memecahkan keheningan Kota Aleppo dan menyisakan kepulan asap hitam, hingga berita ini dilansir masih belum diketahui jumlah korban dari serangan bom cluster ini.

Bom cluster adalah jenis bom yang bersifat menyebar di area targetnya, sehingga dampak kerusakannya lebih besar dari bom biasa.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Selasa (16/2/2016) sebelum serangan Su-34 di Aleppo ini, Rusia diklaim telah melancarkan serangan udara di Kota Maare al-Numan yang diduduki oleh pemberontak rezim Assad dan menewaskan 23 warga sipil.