free html hit counter

Rekaman Drama Penangkapan Simpanse di Jepang

BeritaBintang –Terjadi drama usaha penangkapan seekor simpanse dewasa, ketika primata tersebut kabur dari kebun binatang di Jepang bagian utara dan hewan itu sempat berdiam di atas tiang listrik.

Simpanse jantan bernama Chacha yang berusia 24 tahun itu kabur dari Kebun Binatang Yagiyama Zoological Park di Kota Sendai, Jepang selama hampir dua jam pada Kamis 14 April 2016.

Dilaporkan, pihak keamanan Jepang serta tim dari kebun binatang membutuhkan waktu cukup lama untuk menemukan hewan primata tersebut. Namun, ketika berhasil ditemukan mereka terlibat aksi kejar-kejaran yang berakhir ketika simpanse tersebut memanjat sebuah tiang listrik.

Pada drama kejar-kejaran yang langsung disiarkan oleh saluran TBS di Jepang, simpanse dewasa tersebut terlihat agresif. Primata itu beberapa kali terlihat akan menyerang petugas ketika sang petugas berusaha mendekatinya yang terus bergerak di atas kabel-kabel listrik.

Petugas dari kebun binatang kemudian menembaknya dengan peluru bius yang membutuhkan waktu bereaksi. Ketika sudah bereaksi terlihat hewan tersebut mulai kehilangan keseimbangan, hingga akhirnya ia terjatuh.

Para petugas dengan sigap menangkapnya walaupun simpanse tersebut sempat jatuh dan terpental kabel listrik. Chacha kemudian terlihat langsung diselimuti dan dibawa dengan ambulans.

“Walapun ia terjatuh, Chacha tidak terluka dan nyawanya tidak terancam. Kami sedang menyelidiki mengapa dan bagaimana ia bisa kabur,” kata staf kebun binatang, Toshikazu Abe, sebagaimana dilansir dari AFP, Jumat (15/4/2016).