free html hit counter

Rehat 9 Tahun, Ferris Wheel Unik di Osaka Jepang Kembali Aktif

BeritaBintangRehat 9 Tahun, Ferris Wheel Unik di Osaka Jepang Kembali Aktif

Tiap wisatawan yang pernah mengunjungi Osaka, Jepang, tentu pernah melihat Ferris Wheel unik berbentuk bujur sangkar yang ada di sekitar Sungai Dotonbori. Setelah lama hanya menjadi ornamen wisata Osaka, simbol Dotonbori ini akhirnya pada 19 Januari mendatang akan kembali aktif dan berputar untuk wisatawan.

Seperti dikutip dari Judi Bola, Selasa (9/1/2018), Ferris Wheel Dotonbori dibangun pada 2005. Namun ditutup sejak 2008 lantaran alasan mekanis pada mesin ferris wheel. Setelah menerima permintaan wisatawan selama bertahun-tahun, pemiliknya memutuskan untuk beroperasi kembali mulai tahun ini.

Ferris Wheel Dotonburi sendiri punya ketinggian posisi mencapai 254 kaki atau sekitar 77,4 meter dan punya 32 kabin  gondola, masing-masing gondola mampu menampung 4 orang wisatawan. Satu kali putar, bianglala ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

[ Baca Juga – ” Dragon Ball FighterZ Tambah Tiga Karakter Baru, Apa Saja? ” ]

Ferris Wheel Dotonburi Osaka

Ferris Wheel Dotonburi bisa menjadi destinasi wisata keluarga terbaru setelah mengunggu 9 tahun lamanya. Di sekitar lokasi juga banyak ditemukan para penjual souvenir tradisional Jepang, selain juga ada Don Quijote, yaitu toko diskon terbesar yang ada di Jepang.

Toko tersebut menjual beragam barang, mulai dari cemilan ringan hingga alat elektronik. Yang menarik harga barang yang ditawarkan cenderung lebih murah, pasalnya barang yang dijajakan di Don Quijote adalah barang dagangan tanpa beban pajak. Toko diskon yang bersebelahan dengan Ferris Wheel Dotonburi ini dibuka 24 jam non-stop.