free html hit counter

Regulasi Mesin Baru F1 Untungkan Williams

BeritaBintangMELBOURNE – Regulasi mesin baru Formula One (F1) yang kini menggunakan mesin V6 turbo banyak mendapatkan pro-kontra. Jika Red Bull dan Bernie Ecclestone (CEO F1) menuding regulasi tersebut menguntungkan Mercedes, lain halnya lagi muncul dari Williams.

Tim yang juga menggunakan mesin pabrikan Mercedes ini justru merasa diuntungkan dengan peraturan baru. Pasalnya dari segi komersial, Williams lebih mudah mendapatkan sponsor.

“Perubahan dibuat untuk alasan yang tepat. Dari pandangan saya sebagai Direktur Komersial, perubahan pada regulasi mesin jelas mengurangi tekanan kala berbicara kepada perusahan-perusahaan untuk melihat Formula One sebagai olahraga dan menyingkirkan pertanyaan lainnya,” terang Deputi Williams, Claire Williams.

Yang disayangkan adalah, cara mengiklankan mesin yang kurang tepat. Sehingga banyak orang yang mengeritkan dahi ketika F1 menggunakan mesin V6 turbo, yang membuat mesin mobil tak seramai dahulu lagi.

“Saya pikir kami harus membeberkan cerita mengenai mesin-mesin baru ini. Saya tidak berpikir cerita tak sepenuhnya diungkapkan, dan saya pikir lebih bagi kami jika memberitahunya. Saya percaya ini langkah yang baik,” ujar Claire.