free html hit counter

Red Bull Singkirkan Ferrari untuk Bersaing dengan Mercedes

BeritaBintang – CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menilai Ferrari bukan lagi pesaing utama Mercedes di lomba balap jet darat. Pria asal Inggris itu menyebut Tim Red Bull memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menyaingi Silver Arrow –julukan Mercedes– ketimbang Ferrari.

Pendapat Ecclestone tidak dapat disalahkan. Bagaimana tidak, di F1 2016 hanya Red Bull yang mampu mengalahkan dominasi Mercedes. Dari 10 seri yang sudah berlangsung, sembilan di antaranya sukses dimenangi Mercedes.

Sementara satu kemenangan lainnya diraih Red Bull lewat pembalapnya yakni Max Verstappen di GP Spanyol yang merupakan seri kelima di F1 2016. Tidak sampai di situ, Verstappen dan Daniel Ricciardo selaku dua pembalap Red Bull juga tampil brilian di seri 10 F1 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Saat itu, Verstappen sukses finis di posisi dua, sedangkan Ricciardo di tangga keempat. Berkat hasil itu, Ricciardo sukses menduduki posisi tiga klasemen sementara F1 2016, tepat di bawah dua pembalap Mercedes yakni Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Sementara Verstappen berada di posisi enam dan hanya terpaut delapan angka dari pembalap Tim Ferrari yang duduk di tangga kelima, Sebastian Vettel.

“Saya melihat Red Bull merupakan pesaing utama Mercedes saat ini. Saya pikir mereka jauh lebih menantang pada 2017 dan akan mengungguli Ferrari,” jelas Ecclestone mengutip dari Panduan Judi Online , Senin (11/7/2016)