free html hit counter

Red Bull Membutuhkan Mesin yang Kompetitif

BeritaBintang –   Bos Tim Red Bull, Dietrich Mateschitz, mengatakan bahwa timnya membutuhkan mesin yang kompetitif untuk ajang balap Formula One (F1). Karena bukan tidak mungkin tim yang bermarkas di Milton Keynes ini gagal bersaing di musim 2016.

Mateschitz tidak ingin timnya sampai kedodoran di F1. Jangan sampai Red Bull hanya menempati posisi lima selama lima tahun berturut-turut.

Red Bull memang belum mampu bersaing di urutan tiga teratas pada musim 2015. Dua pembalapnya, yakni Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat hanya mampu menempatkan tim di posisi tiga klasemen akhir konstruktor.

Pencapaian itu jelas merosot jatam jikadibandingkan dengan musim sebelumnya. Saat masih diperkuat Sebastian Vettel dan Ricciardo, tim yang identik dengan logo dua banteng merah tersebut mampu membuntuti Mercedes yang menjadi peringkat utama.

“Formula One tidak seperti Tour de France. Jika kami tidak memiliki mesin yang kompetitif, kami akan tertinggal. Kami tentu tidak terima jika harus berada di posisi lima untuk lima tahun ke depan,” jelas Mateschitz, seperti dikutip dari BintangBoLa, Selasa (15/3/2016).