free html hit counter

Reb Bull Berpotensi Kalahkan Mercedes karena Miliki Pembalap Luar Biasa

BeritaBintang – Mantan pembalap Formula One (F1), Gerhard Berger menilai pembalap milik tim Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo memiliki potensi mengalahkan Mercedes di masa mendatang. Dasarnya, apa yang dilakukan tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris tersebut mengalami perkembangan yang luar biasa.

Seperti diketahui, Verstappen mampu keluar sebagai juara kala mengaspal di GP Spanyol. Bahkan, ia mencatatkan dirinya sebagai pembalap termuda yang bisa naik ke podium dengan memecahkan rekor milik penegemudi Ferrari, Sebastian Vettel.

Tak ayal, kini jet darat RB12 memiliki potensi untuk mengalahkan dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Menurut Berger  kedua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Verstappen mampu menyaingi juara konstruktor musim lalu. Syaratnya, mereka harus bisa kompak, setidaknya keluar sebagai juara konstruktor.

“Saya pikir Mercedes memiliki dua driver terbaik yang mereka miliki, dan tim lain menyadari bahwa jika Anda ingin mengalahkan Mercedes, Anda harus memiliki keunggulan berupa teknis besar, dan terutama pada mesin. Bahkan Anda harus mengalahkan driver tersebut untuk memenangkan kejuaraan konstruktor,” ujar Berger mengutip Bintangbola.co, Sabtu (4/6/2016).

“Hamilton dan Rosberg memiliki cara yang luar biasa, dan dalam kombinasi mereka tak terkalahkan. Lantas, Red Bull berharap dengan Max Verstappen dan Ricciardo, mereka mampu bersaing, tapi harus saling melengkapi, karena lawan mereka adalah Nico dan Lewis,” pungkas sosok berusia 56 tahun tersebut.