free html hit counter

Real Madrid Mendominasi, Ini Dia Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia 2017 Versi FIFA

BeritaBintangReal Madrid Mendominasi, Ini Dia Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia 2017 Versi FIFA

tertinggi sepakbola dunia, FIFA, baru saja merilis daftar nama pemain dan pelatih terbaik versi asosiasi tertinggi itu. Ada 12 nama pelatih dan 24 pesepakbola dari berbagai klub yang masuk dalam daftar kandidat.

Di kategori pelatih Claudio Ranieri sukses menyabet gelar tersebut. Maklum saja Ranieri sukses membawa Leicester City juara di Liga Inggris 2015-2016.

Tahun ini ada beberapa deretan pelatih yang masuk kandidat, diawali dari juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, masuk ke dalam daftar tersebut. Prestasi yang dimiliki oleh pelatih berkebangsaan Italia itu saat berhasil membawa Juventus meraih titel juara Liga Italia dengan mempertahankannya hingga enam kali beruntun.

Prestasi pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, juga agaknya dinilai cukup mentereng oleh FIFA. Berhasil menghadiahkan trofi Liga Jerman bagi Die Roten di musim pertamanya.

Manajer dari gelaran Liga Inggris memiliki wakil terbanyak yakni Antonio Conte (Chelsea), Jose Mourinho (Manchester United), Pep Guardiola (Manchester City), dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Dua diantara empat manajer tersebut, berhasil menghadiahi trofi. Conte bersama Chelsea sukses menyabet gelar Liga Inggris sementara Mourinho keluar sebagai juara Liga Eropa musim lalu.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, juga sukses menjadi nama selanjutnya yang meramainkan perebutan untuk menjadi juru taktik terbaik versi Judi Poker Live. Jardim juga berhasil membawa Monaco tampil cukup baik di Liga Champions.

Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low, juga berhasil masuk ke dalam daftar pelatih terbaik di dunia veersi FIFA. Maklum saja tahun lalu, Low sukses menghadiahi Piala Konfederasi bagi Tim Panzer.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga berhasil masuk ke dalam daftar persaingan. Sama dengan juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. Terakhir ada Tite sebagai pelatih Tim Nasional Brasil.

{ Baca juga : “ Pecah Otot Tendon, Tony Parker Baru Akan Kembali Pada Januari 2018 ” }

Sementara di kategori pemain, beberapa nama-nama bintang dari masing-masing klub akan menghangatkan persaingan. Pesepakbola yang tahun lalu menyabet gelar tersebut, Cristiano Ronaldo (Real Madrid), juga masih ada dalam daftar.

Tak hanya Ronaldo, Madrid juga masih memiliki kandidat lainnya dalam daftar calon pemain terbaik dunia versi FIFA. Mereka adalah Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, dan Sergio Ramos.

Begitu pula dengan pesaing terberatnya, Barcelona. Lionel Messi masih tetap berada dalam daftar calon kandidat. Selain itu, tandemnya, Luis Suarez juga masuk dalam daftar. Gelandang veteran Barca, Andres Iniesta juga masih masuk ke dalam daftar.

Selain dua klub tersebut, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid juga berhasil memanaskan persaingan. Eden Hazard (Chelsea), N Golo Kante (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Alexis Sanchez (Arsenal) juga masuk ke dalam daftar calon kandidat.

Dari Liga Italia, ada nama Gianluigi Buffon (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Paulo Dybala (Juventus). Dari Liga Jerman ada nama Pierre Aubameyang (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Manuel Neuer (Bayern Munich), dan Arturo Vidal (Bayern Munich).