free html hit counter

Ratusan Warga Antre Sumbang Darah untuk Korban Teror Paris

BeritaBintang – Ratusan warga Paris mengantre pada hari Sabtu 14 November 2015, untuk menyumbangkan darah mereka, karena rumah sakit di Paris mulai kekurangan stok darah akibat korban serangan teror Paris.

Terlihat para warga berdiri di antrean panjang pada pusat donasi darah Paris, yang berlokasi tidak jauh dengan bar dan bistro Carillon, di mana 14 orang tewas ditembak oleh pelaku teror Paris.

Petugas mulai membuka pintu pusat donasi darah pada pukul 08.00 pagi, namun antrean sudah panjang bahkan sebelum pintu dibuka.

Dilaporkan beberapa dari warga yang mengantri, sebelumnya belum pernah mendonorkan darahnya, namun akibat serangan teror Paris, mereka membulatkan tekad untuk membantu para korban.

Para staf yang bekerja di pusat donasi darah itu mengatakan bahwa mereka kewalahan dengan jumlah pendonor.

Salah satu pendonor, William Haddad (29), ia tinggal 500 meter dari bistro lokasi penembakan, mengatakan, “Serangan keji itu membuat banyak orang tewas dan terluka. Mereka membutuhkan bantuan,”sebagaimana dilansir Daily Mail. Minggu (15/11/2015).

“Saya dalam keadaan sehat jadi saya dapat menyumbangkan darah. Setidaknya ini yang bisa dilakukan oleh saya dan mungkin dapat menyelamatkan nyawa korban,” ujarnya.

“Saya sudah mengantre berjam-jam namun saya tidak mempermasalahkan itu. Sudah tiga tahun saya tidak pernah menyumbangkan darah, dan ini waktu yang tepat untuk mulai menyumbangkan lagi,” tambahnya.