free html hit counter

Ratu Elizabeth Diklaim Penggila Bola & Fans Arsenal

BeritaBintang –   Di sela-sela perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Inggris, Elizabeth II yang dirayakan segenap rakyat Britania Raya, muncul klaim mengejutkan yang mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II punya pengetahuan luas tentang sepakbola dan menggilai salah satu klub Premier League.

Adalah Sepp Blatter, mantan Presiden FIFA (Asosiasi Sepakbola Internasional) yang dalam otobiografi terbarunya bertajuk “Mission & Passion Fussball”, menyatakan bahwa Ratu Elizabeth merupakan satu di antara figur dunia yang lihai mengamati permainan si kulit bundar.

Blatter dalam otobiografinya itu menyisipkan nama Ratu Elizabeth II, di antara 10 tokoh dunia sebagai penggila bola dan pakar jempolan dalam permainan paling populer di bumi, selain mantan Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, eks Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dan Presiden China, Xi Jinping.

Tidak hanya itu, Ratu Elizabeth II juga disebutkan sebagai seorang Gooners – fans fanatik Arsenal. Hal ini diungkapkan anggota Parlemen Inggris yang juga Ketua Partai Buruh, Jeremy Corbyn dalam pidatonya di podium parlemen.

Corbyn mengungkapkan bahwa sedianya pada 2006 lalu, Ratu Elizabeth II sempat diagendakan untuk menghadiri pembukaan markas baru The Gunners, Emirates Stadium.

Tapi hal itu batal dilakukan lantaran sang ratu mengalami nyeri punggung jelang pembukaan, hingga harus diwakilkan sang suami, Pangeran Philip.

“Sekarang, kita tahu bahwa Ratu (Elizabeth II) berada di atas semua hal tentang politik. Dia juga mungkin berada di atas sepakbola juga,” cetus Corbyn.

“Tapi banyak pekerja pelabuhan lokal sudah mengetahui rahasia ini, di mana dia (Ratu Elizabeth II) sebenarnya seorang Gooner,” tambahnya, sebagaimana dilansir Panduan Bermain Judi Online, Jumat (22/4/2016).

Hal ini sedianya juga sempat diperkuat pernyataan Pangeran Harry tahun lalu: “Kebanyakan anggota Kerajaan adalah fans Arsenal,”.