free html hit counter

Rajai Sirkuit Aragon, Marc Marquez Cetak Kemenangan Ke-60 di Ajang Grand Prix

BeritaBintangRajai Sirkuit Aragon, Marc Marquez Cetak Kemenangan Ke-60 di Ajang Grand Prix 

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai juara ketika mentas di Sirkuit Aragon pada Minggu 24 September 2017. Keberhasilannya tersebut membuat beberapa catatan menarik dan juga rekor di lintasan sepanjang 5,1 kilometer tersebut.

Ya, Marquez memang layak disebut sebagai Raja di Aragon. Bagimana tidak, ia tercatat menjadi rider terbanyak yang meraih kemenangan yakni sebanyak 4  kali. Itu terjadi pada 2011 (Moto2), 2013, 2016 dan 2017.

Kemenangan The Baby Alien –julukan Marquez- di Aragon tidaklah mudah. Itu terlihat saat dirinya terjatuh pada sesi kualifikasi, akibatnya ia harus memulai balapan dari posisi kelima.

[ Baca Juga : ” Review Kingsman 2: The Golden Circle: Aksi Menawan yang Tidak Sesuai Ekspektasi ” ]

Perlahan tapi pasti, juara bertahan MotoGP 2016 itu mampu melewati Jorge Lorenzo (Ducati Corse). Maklum Lorenzo sejak awal sudah langsung tancap gas dan menguasai jalannya balapan hingga lap ke-17, seperti dilansir oleh Agen Bola Terpercaya

Selain itu, pembalap berusia 24 tahun itu juga sempat bersaing ketat dengan rekan satu timnya yakni Dani Pedrosa. Hingga di garis finis, untungnya Marquez mampu mempertahankan posisinya di barisan terdepan, maklum Pedrosa memiliki selisih 0.879 detik.

Kemenangan di Aragon begitu istimewa bagi pemuda kelahiran Cervera, Spanyol tersebut. Marquez berhasil mencatatkan kemenangan ke-60 selama berkarier di grand prix. Itu didapatkan dari ia memulai debutnya pada 2008 hingga saat ini. Selamat MM93!