free html hit counter

Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi, Marquez: Saya Sempat Tidak Menyukai Lintasan Ini

BeritaBintang –  Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 di Motegi, Marquez: Saya Sempat Tidak Menyukai Lintasan Ini

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad kembali meraih kemenangan saat melintas di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 15 Oktober 2017. Pada musim lalu, ia berhasil mengunci gelar juara dunia di trek sepanjang 4.8 km itu.

Marquez mengaku sempat tidak menyukai lintasan Motegi. Namun, perlahan tapi pasti, ia justru mendapatkan sisi balapan yang baik dan bahkan tampil tercepat di Grand Prix (GP) Jepang 2016.

Sampai tahun lalu, saya kurang menyukai Motegi. Namun, ternyata saya tampil sangat baik. Saya merasa tenang, cepat sejak awal lomba hingga akhirnya mampu memenangi balapan dan mengunci gelar juara,” ungkap Marquez, seperti dilansir Agen Poker, Senin (2/10/2017).

Hingga seri ke-14, Marquez masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 224 poin. Pembalap berusia 24 tahun itu unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati posisi dua.

{ Baca juga : ”  Klasemen Liga Italia 2017-2018 hingga Pekan Ke-7: Napoli Lepas dari Bayang-Bayang Juventus  ” }

Sejauh ini, Marquez menjadi juara di lima seri balapan, yakni GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, dan Aragon. Ia pun menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, dan Austria. Sementara sisanya, pembalap berpaspor Spanyol itu finis di urutan tiga saat melintas di GP Belanda.

Sebelumnya, Marquez meraih podium tertinggi di Aragon dengan catatan waktu 42 menit 06.816 detik setelah melewati 23 lap. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil tercepat meski start dari posisi lima.