free html hit counter

Rahasia Marc Marquez Taklukkan Rossi dan Lorenzo di Balapan Penuh Drama

BeritaBintang – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membuktikan ucapannya untuk merecoki persaingan dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang tengah berebut gelar juara dunia.

Marc Marquez menaklukkan GP San Marino di Sirkuit Misano, rumah dari Rossi. Ia mengungkapkan, waktu pergantian ban motor menjadi kunci atas kesuksesan mengasapi dua pebalap tersebut.

“Saya di belakang duet Yamaha untuk mengecek ban. Saya merasa motor saya mulai ‘goyang’ dan saya berpikir, ini saatnya untuk mengganti ban. Ketika saya mengganti, saya melihat sirkuit benar-benar kering. Saya senang bisa mendapat podium. Targetnya adalah kemenangan dan kami sangat senang,

Seperti diketahui, balapan di sirkuit Misano penuh drama. Dimulai saat Jorge Lorenzo yang start dari posisi terdepan langsung melesat cepat meninggalkan lawan-lawannya sejak balapan dimulai. Marquez dan Rossi mengikuti dari posisi kedua dan ketiga.

Drama diwarnai hujan rintik-rintik yang mengguyur lintasan. Akibatnya, sejak lap keenam sejumlah pebalap bergiliran masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah.

Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang memimpin di posisi tiga besar juga masuk pit pada lap ketujuh. Saat kembali ke lintasan pada lap kedelapan, Marc Marquez memimpin di depan Jorge Lorenzo.

Pada lap ke-14 Valentino Rossi menyodok ke posisi kedua menggeser tempat Marc Marquez. Pada lap ke-16, Valentino Rossi kembali naik satu tingkat dan untuk kali pertama memimpin balapan di depan Lorenzo.

Untuk kedua kalinya, Jorge Lorenzo masuk ke pit pada lap ke-20. Namun, tak lama berselang, pebalap Spanyol itu terjatuh pada tikungan ke-15 lap ke-21 dan mengakhiri balapan lebih awal.

Pada lap ke-21, Valentino Rossi masuk pit. Namun, sejak saat itu ia tertinggal jauh di posisi kelima. Sementara itu, Marc Marquez yang sudah lebih dulu masuk pit terus memimpin di posisi terdepan.

Hingga balapan berakhir, Marquez terus memimpin di posisi terdepan. Sementara itu Valentino Rossi bertahan di posisi kelima. Hasil ini membuat rekor podium Rossi terhenti pada seri ke-13.

Meski kalah, Valentino Rossi tetap berada di puncak klasemen pebalap setelah mengantongi 247 poin. Pebalap asal Italia ini berhasil menjauhkan jarak dari Lorenzo yang mengantongi 23 poin.