free html hit counter

Berita Bintang – Rahasia di Balik Kata Excelsior yang Sering Diucap Stan Lee

Berita BintangRahasia di Balik Kata Excelsior yang Sering Diucap Stan Lee

Kabar meninggalnya Stan Lee pada Senin (12/11/2018) kemarin, jelas membuat para penggemar berdukacita. Uniknya, banyak ucapan belasungkawa yang menyertakan satu kata di dalamnya.

Kata tersebut, adalah excelsior. Lihat saja ucapan dukacita dari Chris Evans di Twitter miliknya.

“Tak akan ada lagi Stan Lee yang lain. Selama berdekade-dekade, ia menghadirkan petualangan, pelarian, kenyamanan, rasa percaya diri, inspirasi, kekuatan, persahabatan dan kebahagiaan. Ia menyebarkan cinta dan kebaikan pada banyak orang yang jejaknya akan tak akan lekang. Excelsior!!” tulis sang aktor Captain America ini, dilansir Bintang Bola.

Rupanya, excelsior adalah kata yang sering diucapkan Stan Lee semasa hidupnya. Dalam kolom yang ia tulis, pria yang meninggal di usia 95 tahun ini pun selalu menulis ‘Excelsior!” sebagai kata penutup. Kata ini pun kerap ditulis Stan Lee dalam unggahannya di media sosial.

Lalu, dari mana asal kata ini? Dan apa maknanya?

Jargon Khas

Stan Lee

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jadwal MotoGP Valencia, Balapan Duel Rossi Vs Vinales ” ]

Dalam wawancara dengan Gizmodo pada 2007 silam, Stan Lee pernah menerangkan mengenai kata ini.

Rupanya, ia memang sejak lama ingin menggunakan sebuah jargon khas dalam kolom yang ia tulis. Dan “Excelsior!”, bukanlah jargon pertama yang ia gunakan.

“Aku memakai banyak ekspresi di pengujung kolom buku komikku, seperti Hang Loose, Face Front, ‘Nuff Said, tapi aku selalu menemukan bahwa pesaing menirukan dan menggunakan ini,” tuturnya.

Excelsior!

Stan Lee (Instagram/ therealstanlee)

Stan Lee lantas memutar otak, mencari kata apa yang arti maupun cara mengejanya tak diketahui para pesaingnya ini. “Dari sini excelsior berasal, dan mereka (pesaing) tak menirunya, untung saja,” kata dia.

Pada 2010, Stan Lee juga pernah menerangkan arti kata ini dalam salah satu cuitannya.

“Terakhir, apa arti “Excelsior”? “Terus ke atas menuju kejayaan yang lebih besar!” Inilah yang kudoakan untuk kalian setiap kali aku nge-tweet! Excelsior!” tulis Stan Lee kala itu.