free html hit counter

Rahasia Bayern Tundukkan Juventus

BeritaBintang – Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, mengungkapkan rahasia kebangkitan timnya kala menghadapi Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015–2016. Die Roten sempat tertinggal dua gol, pelatih berkepala plontos tersebut menginstruksikan anak asuhnya untuk terus merobohkan pertahanan Bianconeri.

“Saya mengatakan kami harus bermain lebih ke sisi lapangan. Selama istirahat, saya meminta kami tidak boleh lagi kebobolan. Namun jika bisa mencetak gol, maka segalanya bisa terjadi. Saya percaya dengan mental klub asal Jerman,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/3/2016).

Terbukti, instruksi mantan pelatih Barcelona tersebut bisa dijalankan Philip Lahm dan kawan-kawan dengan baik. Hasilnya, Bayern bisa bangkit dengan memanfaatkan umpan silang. Kendati puas, Guardiola tetap memuji Juventus karena mampu bermain hingga ke final musim lalu.

“Di awal babak kedua, Juventus hampir mencetak gol tambahan. Setelah itu, kami menguasai pertandingan. Dalam sepakbola, Anda bisa bermain buruk selama semenit dan kemudian justru tampil sangat baik,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

 “Juventus adalah klub yang sangat tangguh. Kami sempat bermain sedikit tegang. Jika lawan mampu mencetak gol ketiga, maka semuanya bakal berakhir. Beruntung, kami bisa memaksa laga ke babak perpanjangan waktu. Selanjutnya, hanya ada satu tim yang mendominasi, yaitu Bayern,” tuntas sosok berusia 45 tahun tersebut