free html hit counter

Radiohead Lenyap di Internet, Fans Kebingungan

BeritaBintang –   Band asal Inggris Radiohead selama ini dikenal sebagai grup dengan konsep musik yang terbilang unik. Tak hanya itu, beberapa kali mereka membuat fans heboh termasuk yang baru-baru ini dilakukan. Semua postingan di dunia maya, terutama media sosial, sudah dihapus.

Seperti disampaikan Bintangbola.Co , RAbu (4/5/2016), semua hal tentang Radiohead yang berasal dari para personel dan tim telah lenyap dari dunia maya. Mulai dari situs resmi hingga postingan media sosial sudah tidak ada lagi hingga membuat fans bingung.

Hingga saat ini, diketahui postingan Radiohead yang dihapus ada di situs resmi www.radiohead.com, Facebook, Twitter, dan Google Plus. Bahkan, akun Twitter Thom Yorke selaku vokalisnya juga sudah dibersihkan. Belum diketahui siapa yang melakukan penghapusan, apakah hal tersebut disengaja ataukah bagian dari pembajakan.

Beberapa penggemar mengatakan bahwa postingan-postingan tersebut dihilangkan sejak Selasa (2/4/2016) pukul 11 siang waktu setempat. Selain postingan berupa kata-kata, foto-foto mereka juga diganti oleh gambar hanya berupa warna putih polos.

Beberapa penggemar yang galau menganggap hal ini sebagai langkah mewujudkan salah satu judul lagu mereka, “How To Disappear Completely.” Namun beberapa merasa kalau vokalis Thom Yorke hanya mempermainkan mereka.

Alhasil, banyak penggemar yang beranggapan bahwa aksi tersebut menjadi cara Radiohead dalam menyambut perilisan album kesembilan. Band beranggotakan lima orang ini memang dikenal memiliki strategi pemasaran unik di masa lalu yang kerap disebut sebagai anti-viral.

Sebelumnya, Radiohead pernah mengirimkan poster bergambar kalimat aneh bertuliskan, “Sing a song of sixpence that goes. Burn the Witch. We know where you live.” Kontan, para penggemar menyimpulkan bahwa “Burn The Witch” merupakan judul album baru Radiohead.

Belakangan, sebuah postingan video singkat dari akun Instagram mereka dirilis untuk dibagikan di akun media sosial lain secara serempak. Di situ terdapat gambar sebuah burung animasi yang bersiul seolah memainkan nada suatu lagu.

Radiohead terakhir kali merilis album bertajuk The King of Limbs yang dirilis tahun 2011. Band yang terdiri dari Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (gitar, sampling), Colin Greenwood (bass), Ed O’Brien (gitar, perkusi), dan Philip Selway (drum) ini, terbentuk sejak 1985 dan telah merilis delapan album.