free html hit counter

Putus Cinta, Gajah Liar Hancurkan 15 Mobil di China

BeritaBintang –   Seekor gajah yang keluar dari kawasan konservasi mengamuk di jalanan prefektur Xishuangbanna, Yunnan, China dan menghancurkan sedikitnya 15 mobil dalam aksinya tersebut.

Media lokal melaporkan, gajah bernama Zhushunya itu tersasar dari wilayah konservasi alam Ye Xiang Gu atau Lembah Gajah Liar di Xishuangbanna dan berkeliaran ke jalanan yang sibuk. Zhushunya menimbulkan kekacauan dan menginjak-nginjak mobil di sana selama sekira 20 menit.

Foto dan video yang diambil oleh turis memperlihatkan gajah jantan itu mengayunkan belalai dan kaki besarnya ke mobil-mobil yang menghalangi jalannya. Polisi yang dipanggil ke lokasi kejadian segera menutup jalanan sekitar sampai gajah itu puas dan kembali ke kawasan konservasi untuk mencari makanan.

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam peristiwa yang terjadi di masa liburan Tahun Baru China tersebut. Para turis justru tampak gembira melihat gajah liar itu beraksi.

“Para turis cukup bersemangat melihat gajah liar, dan mereka menggunakan telefon selular (ponsel) nya untuk mengambil foto dan video,” kata pemerintah setempat sebagaimana dilansir dari Associated Press, Rabu (17/2/2016).

“Bahkan pemilik beberapa mobil yang rusak mengatakan bahwa peristiwa itu adalah pengalaman yang menegangkan dan sangat menarik, meskipun mobil mereka dihancurkan.”

Staf konservasi alam mengatakan bahwa Zhushunya saat itu tengah horny yang menyebabkan perilaku tak terduga yang dilakukannya. Hal serupa juga diungkapkan oleh Pemerintah Xishuangbanna yang mengatakan gajah itu baru-baru ini kalah dalam perkelahian untuk mendapatkan perhatian seekor gajah betina yang menyebabkan temperamennya sering berubah-ubah.

Sebuah penyelidikan mengenai peristiwa ini tetap dilakukan dan kerugian yang diderita para pemilik mobil akan diganti. Demikian disampaikan pemerintah setempat.