free html hit counter

Berita Bintang – Putri Pertamina Energi Bertekad Pertahankan Gelar Juara Proliga

Berita BintangPutri Pertamina Energi Bertekad Pertahankan Gelar Juara Proliga

Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia, Proliga, memasuki babak akhir. Partai final bakal digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23 dan 24 Februari 2019.

Laga final Proliga pada bagian putri mempertemukan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pertandingan ini akan dimainkan Sabtu (23/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Manajer tim putri Pertamina Widi Triyoso mengatakan skuat racikan M Ansori bertekad mempertahankan gelar juara. “Gelar juara tidak akan kita lepas ke tim lain. Kita akan berupaya mempertahankan gelar juara yang kita raih tahun lalu,” kata Widi dalam jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (22/2/2019), dilansir Agen Bola Terbaik.

Seperti diketahui, Pertamina menyapu bersih enam laga di final four. Hasil itu menempatkan Pertamina sebagai juara dengan menempati posisi puncak klasemen final four.

Pertemuan Pertamina dan Popsivo pada Proliga 2019 telah berlangsung empat kali. Hasilnya, Pertamina unggul tiga kali atas Popsivo dari babak reguler dan final four. Sementara Popsivo hanya sekali mengungguli Pertamina pada putaran pertama.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Ban Mobil Pecah di Jalan, Lakukan Lima Hal Ini ” ]

Bertarung Hidup Mati

Proliga 2019 - Jakarta PGN Popsivo Polwan

Asisten manajer Jakarta PGN Popsivo Polwan Alit SA menegaskan timnya tak ingin kembali menelan kekalahan dari Pertamina pada laga final nanti. “Anak-anak sudah siap untuk memenangkan final. Mereka akan bertarung hidup mati,” tandas Alit.

Apalagi, tambah Alit, tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini sudah lama tidak menikmati jadi juara. Terakhir, klub milik Polri ini menjadi kampiun pada musim 2012 dan 2013. “Kita bertekad tahun ini juara lagi,” tambah Alit.

Selain mempertandingkan peringkat satu dan dua, grand final Proliga juga akan menggelar perebutan posisi ketiga dan keempat. Untuk posisi ini, tim putri Jakarta BNI 46 akan menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.

Jadwal Final Proliga

Putri, Sabtu, 23 Februari 2019

12.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Bandung Bank BJB Pakuan

14.00 WIB, Jakarta Pertamina Energi vs PGN Popsivo Polwan