free html hit counter

Putra Donald Trump Dikirimi Surat Ancaman Berisi Bubuk Putih

BeritaBintang – Kepolisian New York dan Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat (FBI) menyelidiki surat ancaman yang dikirimkan ke kediaman putra kandidat calon presiden AS Donald Trump, Eric. Surat berisi bubuk putih dan kata-kata ancaman itu menuntut Trump untuk mundur dari pencalonannya.

Seorang petugas yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa hasil uji awal menunjukkan zat yang ada di dalam amplop yang dikirimkan kepada Eric Trump pada Kamis, 17 Maret 2016 itu tidak mengandung zat berbahaya. Namun, dia tidak berwenang untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Surat bertulisan tangan itu bercap pos tanggal 5 Maret dari Boston dan menyebutkan mengenai pencalonan Donald Trump sebagai presiden.

“Jika ayahmu tidak mundur dari persaingan, amplop berikutnya tidak akan palsu,” demikian isi surat yang bertanda tangan “X” itu sebagaimana dilaporkan Associated Press, Sabtu (19/3/2016).

Dalam pernyataannya, Departemen Polisi New York membenarkan pihaknya telah menjawab laporan dari Trump Building untuk menyelidiki surat mencurigakan yang diterima penyewanya, namun tidak menyebutkan nama penerima surat itu.

Eric Trump adalah salah satu dari lima orang anak pengusaha tenar sekaligus kandidat kuat calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump. Pria berusia 32 tahun itu juga berkampanye untuk ayahnya.

Belum ada tanggapan dari pihak Trump mengenai kasus ini.