free html hit counter

Putin Hadiahkan Pengganti Anjing Prancis yang Tewas di Saint-Denis

BeritaBintang –   Presiden Rusia, Vladimir Putin, diketahui sangat tersentuh dengan kisah heroisme Diesel, seekor anjing polisi Prancis berjenis Belgian Shepherd, yang tewas dalam drama baku tembak Saint-Denis, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya tersentuh dan prihatin, Putin bahkan menghadiahkan seekor anak anjing dengan jenis yang sama bernama “Dobrynya”, untuk diberikan ke “Negeri Napoleon” tersebut.

Memang, jasa-jasa dan heroisme Diesel takkan tergantikan di hati masyarakat Prancis. Namun Putin berharap Dobrynya kelak akan jadi anjing polisi yang sama hebatnya, sebagai bagian dari kepolisian Prancis untuk memberantas teroris.

Dobrynya sendiri dipilih Putin bukan dengan sembarang memberi nama. Anak anjing itu dinamai dari salah satu pahlawan legendaris Rusia, Dobrynya Nikitich, yang punya karakter kuat, berani dan rela berkorban.

Pemberian anak anjing ini juga diumbar pemerintah Rusia via berbagai media sosial, disertai surat dari Menteri Dalam Negeri Rusia, Vladimir Kolokoltsev.

“Saya berharap Anda (Prancis) menerima anak anjing ini dari unit anjing polisi Rusia yang diharapkan bisa menggantikan Diesel, anjing Anda yang tewas dalam tugas,” tulis Kolokoltsev dalam suratnya, seperti dikutip DailyMail, Minggu  (22/11/2015).