free html hit counter

Pulau Seribu Raih 41 Ribu Wisatawan di Long Weekend

BeritaBintang –   LIBUR long weekend membawa berkah bagi Pulau Seribu. Pasalnya, 41 ribu wisatawan berkunjung ke kepulauan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap. Ia mengatakan kunjungan wisatawan mencapai angka lebih dari 41 ribu. Jumlah wisatawan yang datang tersebut tersebar di pulau pemukiman dan pulau-pulau resort.

“Long weekend empat hari, 5-8 Mei 2016 data kunjungan yang kita peroleh itu ada sekitar 41 ribu lebih wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Seribu,” terang Ismer dalam keterangan pers yang diterima Bintangbola.co , Selasa (10/5/2016).

Pihak Kepulauan Seribu berterimakasih kepada seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang terlibat langsung ataupun tidak terlibat langsung pada pelaksanaan long weekend tersebut. Ismer bersyukur keberangkatan dan kepulangan para wisatawan berjalan kondusif.

Tidak hanya pulau-pulau populer saja yang dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir pekan lalu.

Ismer menyebutkan bahwa pada libur panjang kali ini, Pulau Lancang di Kelurahan Pulau Pari yang tidak memiliki homestay dan biasanya sepi, kini kebanjiran wisatawan.

“Ada sekitar 1.100 wisatawan yang berlibur ke Pulau Lancang. Atas nama kabupaten saya mengucapkan terima kasih banyak pada bapak dan ibu,” tutupnya.