free html hit counter

Pulang dengan Tangan Kosong di GP Argentina, Alex Rins Move On ke GP Amerika Serikat

BeritaBintangPulang dengan Tangan Kosong di GP Argentina, Alex Rins Move On ke GP Amerika Serikat

Tak hanya mengalami cedera selama tiga hari di gelaran Grand Prix (GP) Argentina 2017, pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins juga harus menerima kenyataan pahit usai dirinya gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 10 April 2017 dini hari WIB itu.

“Kenyataannya, ini adalah minggu yang sulit (di Argentina). Kami tahu balapan akan menjadi sulit karena cedera yang saya alami. Cedera itu membuat saya kesakitan selama tiga hari penuh, tapi kami ingin mengikuti balapan, dan pada akhirnya semua itu bisa terlaksana,” ungkap Rins mengutip dari situs resmi AGEN BOLA, Kamis (13/4/2017).

[ Baca Juga : ” Movie Trailer: Sifat Jahat Optimus Prime Terungkap Transformers: The Last Knight ” ]

Meski bisa mengikuti race sesungguhnya, namun cedera yang dialami pembalap asal Spanyol itu mempersulit penampilannya dalam membawa GSX-RR –motor andalan sang rider. Ia mengaku merasa nyaman dengan kondisi pergelangan kakinya yang cedera, namun hal itu membuat dirinya kesulitan mengerem.

“Saya kesakitan saat mengerem. Setelah beberapa putaran dan berada di posisi 15, saya mencoba menyalip di setiap tikungan, dan itu berhasil membuat saya maju ke posisi 14. Tapi kemudian saya hilang kontrol dan terjadilah tabrakan,” timpal rider berusia 21 tahun itu.

Rins pun harus gigit jari karena tidak berhasil menyelesaikan balapan selama 25 lap itu. Hal yang tak kalah buruk juga dialami rekan setimnya, Andrea Iannone. Maniac Joe –sapaan akrab Iannone– hanya finis di posisi 16 dan gagal meraih poin.

“Sekarang, sudah saatnya untuk melihat ke depan dan berharap untuk Austin (GP Amerika Serikat). Saya suka sirkuit di sana! Saya akan melakukan pemulihan dengan istirahat serta fisioterapi, sehingga saya bisa tiba di Texas dengan kondisi prima,” tutup Rins optimis.