free html hit counter

PSG vs City Berakhir Imbang 2-2

BeritaBintang – Laga leg I perempatfinal antara Paris Saint-Germain dan Manchester City berakhir seri. Saling berbalas gol, kedua tim berbagi hasil akhir 2-2.

Dalam pertandingan di Parc des Princes, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB, PSG sempat mendapat kans untuk membuka keunggulan lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Tapi eksekusi Zlatan Ibrahimovic digagalkan oleh Joe Hart.

Adalah City yang mencetak gol lebih dulu. Kevin De Bruyne menjebol gawang PSG di menit ke-38. Tapi langsung dibalas oleh Ibra tiga menit kemudian.

Di babak kedua, PSG sempat berbalik unggul setelah Adrien Rabiot menjebol gawang Hart di menit ke-59. Namun Fernandinho mampu mencetak gol balasan untuk City di menit ke-72.

Hasil imbang ini memberi City keunggulan dua gol tandang. The Citizens akan gantian menjadi tuan rumah laga leg II di Etihad Stadium pada 12 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

City yang melakukan kickoff langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Serangan tersebut memaksa David Luiz melakukan pelanggaran terhadap Sergio Aguero. Baru 15 detik, David Luiz sudah mendapat kartu kuning karena pelanggaran tersebut.

Setelah ditekan City di menit-menit awal, PSG perlahan bisa membangun serangan. Sebuah serangan PSG di menit ketujuh menghasilkan peluang bagus. Angel Di Maria mengirim umpan terobosan yang membuat Blaise Matuidi bebas menghadapi gawang. Tapi Eliaquim Mangala bisa merebut bola sebelum Matuidi melepaskan tembakan.

Tekanan yang dilancarkan PSG lantas membuahkan penalti di menit ke-12. City gagal menghalau sebuah tendangan sudut dan Bacary Sagna lantas dinilai mengganjal David Luiz di kotak terlarang. Zlatan Ibrahimovic maju sebagai eksekutor. Tapi arah tendangan Ibrahimovic bisa dibaca dan ditepis oleh Joe Hart.

Tak lama setelah penaltinya digagalkan, Ibrahimovic kembali mendapat peluang. Menerima umpan Serge Aurier, Ibrahimovic yang berdiri di tiang jauh di sisi kiri kemudian menanduk bola. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Hart.

City yang menyerang dengan mengandalkan kecepatan mendapat peluang di menit ke-21. Jesus Navas yang bergerak dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang langsung disambut oleh David Silva. Namun sepakan Silva yang bisa melepaskan diri dari Aurier masih melebar.

Tiga menit berselang, Ibrahimovic menyia-nyiakan sebuah peluang bagus. City kehilangan bola di lapangan tengah dan Ibrahimovic yang menerima umpan terobosan tinggal berhadapan dengan Hart. Ibrahimovic mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

City kemudian mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-38. Berawal dari serangan balik setelah Matuidi kehilangan bola di lapangan tengah, Fernandinho lantas melakukan penetrasi dan mengoper bola kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di sisi kanan. De Bruyne langsung melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang PSG.

Tapi keunggulan City tak bertahan lama. Tiga menit berselang, PSG menyamakan kedudukan. Gol untuk PSG yang diciptakan oleh Ibrahimovic lahir berkat kesalahan Fernando. Berawal dari tendangan gawang, Hart mengoper bola kepada Fernando. Bek asal Brasil itu kemudian mencoba mengoper bola, tapi mengenai kaki Ibrahimovic yang berusaha merebut bola dan bola bergulir masuk ke gawang yang kosong.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan masih berjalan tinggi Namun tak banyak peluang yang tercipta. Di menit ke-59, PSG berhasil mencetak gol untuk berbalik unggul 2-1.

Berawal dari tendangan sudut Di Maria, Cavani menyundul bola ke arah gawang. Hart bisa menepisnya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Adrien Rabiot.

Tiga menit berselang, PSG nyaris menambah keunggulannya. Sebuah umpan dari sisi kanan diteruskan Ibrahimovic dengan sundulan. Tapi upayanya masih membentur mistar gawang.

Bola muntah coba diteruskan Cavani lewat sepakan akrobatik. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

City mampu menyamakan kedudukan di menit ke-72. Umpan Sagna dari sisi kanan yang cob a dihentikan oleh Aurier justru menjadi bola liar. Bola langsung disambar oleh Fernandinho dan sempat membentur Thiago Silva sebelum meluncur ke gawang Kevin Trapp.

Usai gol tersebut, tak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

PSG: Trapp, Aurier (Van der Wiel 78′), Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Thiago Motta, Matuidi, Rabiot (Lucas 78′), Di Maria, Cavani, Ibrahimovic

City: Hart, Sagna, Mangala, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, De Bruyne (Delph 77′), Silva (Bony 88′), Aguero (Kolarov 90′)